Kamis, 21 Juni 2012


Dalam rangka ulang tahun Geodipa yang ke 38 dan peringatan hari bumi. Geodipa mengadakan rangkaian acara untuk menyambutnya. Disebut rangkaian karena acara yang di adakan tidak hanya satu tapi ada tiga, yaitu:   
  1. Sepeda santai
  2. Pameran foto
  3. Syukuran ulang tahun
Selain karena tanggal yang berdekatan antara peringatan hari bumi dan peringatan ulang tahun GEODIPA. Rangkaian acara ini bertujuan untuk mempermudah penyusunan panitia dan perijinan ke jurusan. Sehingga untuk mengadakan tiga acara hanya butuh sebuah perijinan dari jurusan.


 13 Mei 2012 “Fun Bike”
Acara pertama adalah sepeda santai, tapi agar lebih wahhhh nama sepeda santai di buang. Diganti dengan nama Fun Bike Geodipa, nama inggris pasti laris. Konsep acara sangat sederhana, mengingat dana yang juga sangat sederhana. Seperti halnya acara sepeda santai yang lain, acara utamanya adalah sepeda santai keliling jogja(padahal cuma sekitar mlati), pembagian doorprize, lomba dan Quiz

Untuk mengakali yang sederhana itu agar kelihatan agak wahhh. Berbagai akal, trik, tipu muslihat di selipkan agar setiap acara memiliki kemasan yang menarik . Misalnya di lokasi lokasi tertentu yang cukup menarik ditempatkan fotografer Geodipa yang cukup berpengalaman. Walau dalam kenyatannya fotografernya hanya satu. Sehingga harus menggowes sepeda lebih cepat dari yang lain kemudian memotret peserta di lokasi tertentu kemudian pindah lagi dengan cepat. Teramat makasih buat mas WGP yang sampai meninggalkan si ukhti jauh di belakang. 

Cuaca mendung membuat peserta  terhindar dari terik matahari yang dapat menambah kehitaman di kulit. Tapi cuaca mendung jugalah yang membuat panitia was was akan resiko hujan. Apalagi diawal perjalanan sempat terasa gerimis membasahi badan. Tapi sampai acara selesai kekhawatiran itu tidak  terbukti. Acara utama berjalan sukses, tidak hujan, tidak ada kecelakaan, tidak ada kendala teknis – teknis lainya. Acara utama hanya di nodai oleh salah paham Bayu Afdilah dengan seorang pengemudi mobil yang berujung damai

Sampai di kampus acara di lanjutkan dengan pembagian doorprize dan lomba. Hadiah hadiah Fun Bike di susun secara menarik dan di bungkus dengan apik. Untuk isinya, lebih baik hanya panitia dan Tuhan yang tahu. Acara pembagian hadiah di pimpin oleh Muhamad Ardian alias chen, yang merupakan cina ngapak dari negara Kebumen. Walaupun kadang memberi Quiz tidak jelas dengan jawaban yang lebih tidak jelas lagi, Chen berhasil membawakan acara dengan baik dan komunikatif.

Lomba yang di adakan juga tidak kalah menarik dari acara utama itu sendiri. Sepeda lambat dengan system gugur,mungkin ada yang bertanya kenapa nama acaranya tidak di inggriskan lagi. Itu karena adanya ketakutan kalau otaknya tidak mampu hanya dapat mengartikannya menjadi “slow bike with dead system” . Dari beberapa pertandingan  sepeda lambat itu, di dapatkan dua orang pemenag yang berhakl mendapatkan hadiah.

Acara puncak pun di mulai, pembagiah hadiah kepada orang beruntung yang mendapat doorprize, orang pintar yang bisa menjawab quis, dan orang orang yang lambat dalam mengendarai sepeda. Pada awalnya banyak peserta yang bertanya mengapa hadiah diserahkan belakangan. Dan akhirnya mereka tahu jawaban sesungguhnya, memang lebih baik hanya panitia dan Tuhan yang tahu isi hadiahnya. Tapi semuanya maklum, dengan biaya murah tapi fasilitas mewah apalah arti isi sebuah hadiah.

Secara umum acara hari ini berlangsung sukses. Kesuksesan acara tidak lepas dari kerja keras para panitia,bantuan anggota geodipa yang ,teman teman peserta yang meramaikan acara, Pak Ruli yang membantu pemotongan pita. Tak lupa pihak kampus yang dengan baik hati meminjamkan sepeda kampus sejumlah 45 buah. Walaupun kata meminjamkan lebih tepat disebut menyewakan, dengan mahal pula. Tapi tetap saja terima kasih untuk semua pihak terkait, baik yang telah di sebut ataupun yang tidak di sebut. Bersambung.

Agung Widcha GWK-XII/186 


pemotongan pita oleh Pak Ruli


chen & tholib sedang memberi pengarahan ke peserta

perlombaan sepeda lambat

pak ketua yang selalu menjaga dek lastri

peserta fun bike saat melewati tugu jogja

foto bareng di bunderan UGM

ajang pacaran murah meriah
penulis
mbak happy yang sedang heppy

1 komentar :